Anggota UMKM Gunung Putri Luncurkan GunungPutri.Online

Guna menyokong program UMKM Go Digital tahun 2020 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, beberapa pengurus UMKM kecamatan Gunung Putri meluncurkan sebuah website iklan UMKM dengan nama GunungPutri.online

Situs ini bertujuan untuk memudahkan UMKM di wilayah kecamatan Gunung Putri memperkenalkan usaha dan produknya secara online. Meskipun sudah banyak situs e-commerce besar yang mau mewadahi produk-produk UMKM di Indonesia, namun belum ada yang berfokus di wilayah Gunung Putri. Apalagi, pengelola situs ini adalah pelaku UMKM di wilayah Gunung Putri yang berpengalaman dan punya akses ke perizinan usaha kecil di kecamatan. Hal ini tentu akan memudahkan para pelaku usaha kecil untuk maju bersama dalam menghadapi persaingan global.

Setiap pelaku usaha kecil di kecamatan Gunung Putri yang meliputi desa Bojong Kulur, Bojong Nangka, Ciangsana, Cicadas, Cikeas Udik, Gunung Putri, Karanggan, Nagrak, Tlajung Udik, dan Wanaherang bebas mendafar dan mempromosikan produknya secara gratis di GunungPutri.online. Pihak pengelola juga bersedia membantu jika mereka kesulitan untuk mendaftakan produknya di situs ini.

Sementara bagi pelaku usaha di luar Gunung Putri tidak diperkenakan mendaftar kecuali produk/jasa mereka.bisa menjangkau kecamatan Gunung Putri. Misalnya, toko karangan bunga di Kranggan Bekasi. Mereka bisa berpromosi di situs ini karena layanan mereka menjangkau ke seluruh wilayah Gunung Putri. Jika mereka hanya sebuah toko pasif (pembeli harus datang), tentu promosi ini bisa mengganggu usaha-usaha sejenis yang ada di Gunung Putri.

Bagi pengunjung, mereka tidak perlu lagi memilah-milah informasi berdasarkan lokasi, karena sudah dapat dipastikan semua yang beriklan berlokasi di area kecamatan Gunung Putri. Misalnya, iklan lowongan kerja, tentu dipilih berdasarkan wilayah yang bisa dijangkau oleh warga setempat. GunungPutri.online tidak akan menayangkan iklan lowongan dari daerah lain. Jika penginjung mencari informasi di luar kecamatan Gunung Putri silahkan mencari di situs lain.

Pada akhirnya, ketua pengurus situs ini, Frans Harlly yang juga merupakan pemilik UMKM M14 Studio Art Ciangsana, berharap, semua warga Gunung Putri benar-benar bisa memanfaatkan keberadaan situs ini. Jika mereka punya informasi penting bagi sesama warga Gunung Putri terutama antar pelaku usaha kecil, mereka bisa berbagi melalui situs ini. Semoga UMKM di Gunung Putri bisa maju bersama!
(Visited 9 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *