Geliat Pemdes Menyambut HUT RI Ke-72

Sebagai bagian dari NKRI, Pemdes Ciangsana tentu selalu punya agenda rutin dalam menyambut kemerdekaan RI dengan melibatkan warganya. Tidak hanya acara-acara berbau pesta kemeriahan yang ditonjolkan tapi juga tasyakuran dan ajang kreativitas warga ditampilkan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh-Nya.

Beberapa hari sebelum hari-H kemerdekaan, Pemdes Ciangsana melakukan peremajaan cat balai desa dengan warna menyala sebagai wujud semangat yang berkorbar dalam melayani warga. Kemudian dilanjutkan dengan acara “bersih-bersih” balai desa dan pemasangan umbul-umbul bendera.

Pada hari-H 17 Agustus pukul 19.30 WIB, Pemdes melaksanakan tradisi rutin tahunan berupa malam tasyakuran di Aula Balai Desa yang dihadiri oleh segenap aparat pemerintah desa yang dipimpin oleh H. Kacan bin H.Naman, pengurus dan anggota BPD, babinsa, babinkamtibnas, DMI desa, dan para ketua RT/RW.

Sehari setelah hari-H, tepatnya tanggal 18 Agustus pukul 19.30 WIB, giliran Karang Taruna Marga Bhakti Ciangsana dengan menggandeng pemerintah desa mengadakan panggung terbuka, berupa pertunjukan teater kedung yang disutradarai oleh Salam Gembrong. Kemudian dilanjutkan dengan acara desa berupa pemberian piagam untuk wilayah dusun terbersih dan dusun terajin pembayaran PBB, serta hiburan seni lainnya.

Rangkaian acara kemerdekaan RI yang ke-72 ini semakin meriah dengan diadakannya Gerak Jalan Santai disertai pembagian doorprize oleh pemerintah desa pada Sabtu pagi 19 Agustus 2017 pukul 07.30 WIB. Ratusan orang yang terdiri dari aparat desa, BPD, babinkamtibnas, babinsa, dan warga setempat tumpah ruah mengikuti acara ini. Tidak henti-hentinya pancaran kegembiraan terlihat pada Kepala Desa Ciangsana H.Kacan bin H.Naman yang turut melebur bersama warganya dalam jalan santai ini.

 

Comments

comments