Gerak Cepat Pemdes Ciangsana Menanggapi Banjir di SMPN 3

Kepala Desa Ciangsana beserta jajarannya meninjau langsung lokasi banjir di SMPN 3 Gunung Putri setelah mendapat laporan adanya banjir di sekolah tersebut, Mereka langsung melakukan musyawarah bersama Babinsa, Babinas, kepala dusun, dan perangkat lingkungan RT/RW setempat guna mencari penyelesaian masalah banjir tersebut.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Engkar Karyana,S,Pd, pihak desa mendapatkan laporan sehari sebelumnya dan langsung datang ke tempat kejadian untuk melihat akar permasalahan dan mencari solusinya.

“Iya tadi kita datang untuk melakukan musyawarah dengan warga, kemudian memutuskan untuk membuka penutup yang ada di saluran pembuangan air,” ujar Engkar kepada awak media, Kamis (13/4) siang.

“Kita langsung ke sana, karena namanya air, kalau saluran pembuangannya tidak dibuka nanti bisa ambruk pagar sekolahannya,” lanjut Engkar yang menjadi jubir desa.

Pihak desa khawatir, kalau terus dibiarkan banjir seperti itu, anak-anak bisa jatuh dan sekolahan bisa roboh. Meski terlihat surut dari hari sebelumnya, genangan air di lokasi banjir tersebut masih terbilang banyak karena menggenangi area lapangan hingga kantin sekolahan.

Hujan yang melanda Jabodetabek selama dua hari ini, membuat membuat beberapa daerah di wilayah tersebut tergenang air.

Tanggapan

Komentar