Karang Taruna Ciangsana Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Pemda Bogor

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Bogor, Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab Bogor menggelar Temu Lapang Kegiatan Pembinaan Peningkatan Produksi Perikanan tahun 2017 di kawasan BPPSINM Wiyasa, Purwakarta.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (29-30 November 2017) dan diikuti oleh kurang lebih 30 peserta kelompok peternak dari berbagai desa di Kabupaten Bogor. Untuk Desa Ciangsana sendiri diwakili oleh Kelompok Marga Bakti yang merupakan bagian dari karang taruna desa.

Dengan adanya pembekalan teori dan praktek yang rutin, diharapkan para peserta nantinya akan dapat mengembangkan keahlian yang mereka miliki di desa masing-masing sebagai upaya untuk memajukan potensi desa yang ada.

Rasa lelah dan letih selama pelatihan sepertinya tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh para peserta pelatihan. Dua orang wakil dari desa Ciangsana pun pulang dengan semangat berapi-api. Mereka mengaku siap mengaplikasikan bekal ilmu yang mereka peroleh untuk menunjang program kemandirian Desa Ciangsana tercinta.