Pemdes Adakan Pelatihan Tataboga untuk Tim PKK Desa

Di penghujung tahun 2016, Pemerintah Desa Ciangsana mengadakan kegiatan pengembangan kapasitas masyarakat berupa Pelatihan Pembuatan Rempeyek Putih yang diikuti tim tata boga PKK Desa. Kegiatan ini adalah salah bentuk pertanggungjawaban pemerintah desa dalam pemanfaatan dana desa tahap II tahun 2016.

Kegiatan Pelatihan Rempeyek Putih (kualitas premium) ini dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2016 dan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Hadir sebagai narasumber Bapak Frans Harlly Anggara dan timnya yang telah lebih dari lima tahun berkecimpung dalam bisnis rempeyek di wilayah Bogor.

Tujuan dari pelatihan ini adalah memberdayakan ibu-ibu PKK Desa Ciangsana yang ingin memulai membuka bisnis rumahan untuk membantu menambah pendapatan keluarga. Dipilihnya rempeyek, karena hampir semua lidah masyarakat Indonesia bisa menerima makananan ringan ini. Selain itu, peluang bisnis rempeyek dengan kualitas premium masih sangat terbuka lebar.

Melalui pelatihan ini diharapkan para ibu-ibu peserta yang hadir bisa menularkan ilmunya kepada ibu-ibu lain yang tidak hadir di dusun/RW mereka masing-masing. Sehingga tujuan pemerintah desa untuk pemberdayaan masyarakatnya bisa tercapai secara bertahap.

Tanggapan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *