Peresmian Masjid Jami’ Nurul Falah Ciangsana

Meningkatnya kebutuhan religius warga desa Ciangsana direspon positif oleh Pemdes Ciangsana dengan meresmikan sebuah Masjid Jami’ Nurul Falah yang belokasi di Jalan Raya Ciangsana pada hari Senin pagi, 27 November 2017.

Secara fisik, keberadaan masjid tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Namun, peresmiannya sebagai Masjid Jami’ Desa Ciangsana baru dilaksanakan pada bulan Maulid ini dan dilakukan langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayati, SH, MSi didampingi oleh Kades Ciangsana H. Kacan bin H. Naman serta disaksikan oleh segenap aparatur Pemdes Ciangsana, aparat BPD Ciangsana, anggota DPRD Bogor, pengurus DKM Masjid, dan masyarakat setempat.

Selain peresmian oleh Bupati dan Kades, dalam acara ini juga dilaporkan mengenai anggaran dan susunan kepengurusan DKM masjid tersebut. Turut hadir dalam mengisi siraman rohani acara tersebut yaitu da’I kondang Ustad Fikri Haikal MZ dengan didahului pembacaan kalam Ilahi oleh H.Yuska Ismail.

Antusiasme warga Ciangsana, terutama ibu-ibu dari berbagai kelompok pengajian terlihat dari membludaknya undangan yang hadir dalam acara ini. Tak hanya itu mereka juga turut menyumbang musik rebana untuk memeriahkan acara yang berlangsung tepat di bulan maulid ini.

Di sisi lain, acara peresmian masjid jami’ desa yang sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat ini menunjukkan bahwa pemerintah desa Ciangsana yang dipimpin oleh H. Kacan bin H.Naman tidak hanya peduli kepada infrastruktur tetapi juga kebutuhan rohani masyarakatnya. Semoga kehadiran masjid baru ini bisa meningkatkan sisi religius masyarakat desa Ciangsana di tengah gempuran kehidupan yang serba materialis di zaman ini.

Comments

comments