Persiapan Betonisasi Jalan Desa Kampung Babakan

Jalan desa Kampung Babakan adalah merupakan salah satu jalur vital yang menghubungkan warga Ciangsana yang bertempat tinggal di sekitar Jalan Raya Ciangsana dengan warga Kotawisata yang secara administratif masih berada di wilayah Desa Ciangsana. Ratusan kendaraan hilir mudik tiap harinya melalui jalur ini. Karena itu, jalan sepanjang kurang lebih 1,2 km ini menjadi prioritas utama Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana dalam proyek betonisasi jalan yang terus digeber oleh pemerintahan H.Kacan bin H.Naman tahun ini.

Sebelum tahap pengecoran dilakukan, tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Ciangsana berserta pengurus lingkungan RT/RW dan kepala dusun setempat bersama-sama mengecek kondisi fisik jalan desa yang terletak di Kampung Babakan Dusun 8 tersebut. Dari studi kelayakan yang telah dilakukan, bagian jalan yang butuh betonisasi tersebut panjangnya mencapai sekitar 700 m dengan lebar 4,5 m.

Adapun rencana pengecoran sendiri akan berlangsung dalam 3 tahap yang akan dimulai bulan Juni/Juli dengan dana bersumber dari Anggaran Dana Desa (APBDes).

*Dilaporkan oleh Kardi, Tim Media Informasi Desa Ciangsana

Comments

comments