Santunan Rutin di Bulan Ramadhan

Salah satu kegiatan rutin tahunan Pemerintah Desa Ciangsana yang bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan adalah mengadakan santunan kepada warga miskin, yatim piatu, janda tua dan jompo sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warganya. Begitu juga untuk Ramadhan tahun 2017 ini, aparat desa Ciangsana beserta jajarannya kembali mengadakan santunan tahunan yang sudah dilaksanakan untuk kali yang ke-10 ini.

Untuk bulan Ramadhan tahun ini, jumlah warga yang berhak mendapat santunan adalah 700 jiwa. Adapun anggaran yang terkumpul mencapai Rp 70.000.000, berasal dari Kepala Desa H.M. Kacan bin Naman, Ketua BPD Udin Saputra, pengurus pemerintah desa, para RT dan RW di wilayah desa Ciangsana, dan para donatur.

Kegiatan ini dilaksanakan di teras kantor desa Ciangsana pada bulan tanggal 15 Juni 2017 dan dihadiri segenap pengurus desa dan para donatur. Pihak desa berharap pelaksanaan santunan seperti ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan tiap tahun dan akan lebih banyak lagi yang terbantu di tahun mendatang.

Comments

comments