Wanaherang-Bojongkulur Mulai Diaspal

Memasuki musim kemarau bulan September ini, Pemda Kabupaten Bogor akhirnya bisa memulai pengerjaan proyek infrastruktur penting berupa perbaikan “jalur sutra” yang menghubungkan Bogor dan Bekasi, yaitu jalan utama yang membentang dari Desa Wanaherang di selatan hingga Desa Bojongkulur di utara. Jalan ini merupakan jalur strategis yang kerusakannya selama ini telah menghambat perekonomian beberapa desa penting di wilayah Gunung Putri. Tak heran jika sumpah serapah, keluh kesah, cibiran banyak keluar dari masyarakat yang sering melewati jalur ini.

Berdasarkan pantauan media Ciangsana, pengaspalan telah dimulai di wilayah ujung desa Wanaherang. Anggaran yang digunakan berasal dari APBD sebesar 6,8 miliar rupiah. Pengerjaannya dijadwalkan berlangsung selama 4 bulan dengan kontraktor PT Tri Manunggal Karya. Jika mengikuti alur pengaspalan, maka kemungkinan wilayah Desa Ciangsana akan mendapat giliran di bulan ke-3 atau sekitar bulan November (kecuali ada perubahan rencana). Namun, dari info yang didapat kemungkinan besar proyek infrastruktur ini hanya berupa perbaikan jalan (pengaspalan) bukan pembetonan karena keterbatasan dana yang ada. Andaipun ada pengecoran itu hanya dilakukan di titik-titik tertentu yang dianggap vital.

Meskipun demikian, mari kita doakan semoga proyek ini berjalan lancar dan tidak diselimuti hawa korupsi sehingga Jalan Ciangsana yang mulus bisa terealisasi sebelum akhir tahun 2017.

Comments

comments