Warga Ciangsana Gotong Royong Bersihkan Sampah Jalanan

Kebersihan adalah sebagian daripada iman. Namun tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarang tempat, termasuk di pinggir Jalan Ciangsana yang ramai dilalui banyak orang. Bahkan di beberapa titik sampah tersebut terlihat sampai menggunung, sehingga rentan menimbulkan penyakit dan merusak lingkungan.

Salah satu titik sampah yang cukup parah lokasinya terletak antara sekolah Bina Pendidikan sampai SMPN 03 Ciangsana.

Sebagai warga yang peduli pada lingkungan, maka warga RT 001 RW 011 dan warga RT 002 Gang Goceng Dusun 06 Parung Pinang bersama Karang Taruna Marga Bhakti mengadakan kerja bakti dan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang telah berserakan mengotori lingkungan tersebut, meski itu bukan hasil ulah mereka.

Tak perlu menunggu aparat desa turun tangan, mereka secara kompak turun langsung membersihkan sampah yang dianggap sudah sangat mengganggu warga Ciangsana yang ada di sekitar lokasi tersebut. Tentu aksi spontan masyarakat seperti inilah yang harus kita dukung. Semoga apa yang mereka lakukan ini bisa menumbuhkan kesadaran bagi warga yang lain untuk ikut juga memberikan yang terbaik di lingkungan masing-masing. Setidaknya ini adalah awal mula yang bagus dalam sebuah kesadaran bermasyarakat.

Comments

comments