Ibu yang Terjebak di Jalan Cor Basah Jadi Viral

Bagi warganet (netizen) yang aktif di media sosial, pasti tidak asing dengan foto seorang ibu yang motornya terjebak di cor beton basah yang diposting pada Senin (7/8/2017). Sejak menjadi viral, foto tersebut itupun telah menuai beragam komentar dari para warganet yang melihat.

Adalah Achmad Kusmayadi yang mengunggah foto tersebut melalui akun facebook pribadinya, pada Senin (7/8/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Hingga Selasa (8/8/2017), postingan tersebut telah dibagikan ribuan kali.

Dalam akun tersebut diterangkan bahwa peristiwa itu terjadi di wilayah di Jalan Pahlawan, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi beberapa media Kompas, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bogor, Yani Hasan terkejut dengan kejadian itu. Yani sangat menyayangkan perilaku si ibu yang ada di dalam foto tersebut yang nekad menerobos jalan yang baru di cor beton.

“Proyek perbaikan jalan cor beton itu masuk ke dalam agenda infrastruktur kabupaten. Anggarannya Rp 14 miliar,” ucap Yani. Dan seharusnya ibu itu bertanggung jawab atas tindakan pengerusakan yang telah dilakukannya. Jika perlu, sambung dia, polisi juga harus bertindak dengan memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, seperti SIM dan STNK.

Sang pengunggah, Achmad, mengaku mendapatkan foto itu dari grup percakapan keluarganya. “Saya dapat fotonya dari grup keluarga. Yang kirim foto adik saya,” ujar Achmad. Kebetulan lokasi itu berdekatan dengan rumahnya. Dia tahu persis proses pengecoran pun belum genap seminggu.

“Namanya ibu-ibu gereget, dia jalan lewat atas. Padahal masih ditutup karena belum kering. Semakin maju, semakin depan, semakin basah karena coran itu baru semalam,” ucapnya.

Semoga warga Ciangsana tidak ada yang berperilaku seperti itu, jika memang Pemda Bogor jadi melakukan pengecoran jalan kabupaten di Ciangsana akhir tahun ini.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar