Kader Posyandu Ciangsana Ikuti Bimtek dari Kecamatan

60 kader ciangsana ikuti bimtek posyandu

Keberadaan dan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di dalam masyarakat perlu diangkat dan ditingkatkan guna menunjang pembangunan di bidang kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Guna mewujudkan hal tersebut, pada awal April 2018 ini Kecamatan Gunung Putri mengadakan bimbingan teknis (bimtek) untuk kader posyandu Desa Ciangsana dan Nagrak di Aula Kantor Desa Ciangsana. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 peserta dari kedua desa. 

Pemdes Ciangsana sendiri sangat mengapresiasi adanya Bimtek kader Posyandu yang digelar di aula desa Ciangsana. Selama ini para kader Posyandu bekerja tanpa pamrih sehingga kegiatan Posyandu di wilayah desa Ciangsana dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan posyandu yang biasa dilaksanakan di masyarakat antara lain meliputi; pendaftaran, penimbangan, pencatatan, pelayanan dan penyuluhan kesehatan.

Hampir di setiap dusun/RW di Desa Ciangsana terdapat Posyandu. Namun kelengkapan sarana operasional dan keterampilan para kader harus terus ditingkatkan. Karena itulah kegiatan semacam Bimtek ini perlu diadakan secara berkala agar kemampuan para kader bisa terus di update sesuai perkembangan jaman.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar