Asyik, Desa Ciangsana Bakal Punya Stadion Sepakbola!

Salah satu indikator desa yang sehat adalah dengan tersedianya sarana dan prasarana olah raga yang memadai. Hal ini dikarenakan olah raga memiliki banyak manfaat. Di samping bermanfaat bagi kesehatan individu warga, olah raga juga dapat memupuk jiwa sportivitas dan kebersamaan, bahkan bisa menjadi ajang untuk mengukir prestasi desa.

Hal inilah yang kemudian menjadi program pemuda desa Ciangsana yang tergabung dalam Karang Taruna Marga Bhakti untuk bisa memiliki sebuah stadion sepak bola berkelas (bukan sekedar lapangan kampung) yang bisa dimanfaatkan oleh semua warga desa Ciangsana.

Alhamdulillah, pihak Pemerintah Desa sangat merespon keinginan tersebut. Baik dari segi anggaran maupun penyediaan lahan.

Setelah melakukan lobi ke Pemda Bogor, akhirnya disetujuilah penggunaan tanah Pemda Bogor yang berlokasi di Kampung Parung Pinang oleh Pemerintah Desa Ciangsana untuk dijadikan stadion lapangan sepak bola resmi milik desa. Anggaran pembuatannya pun diserahkan sepenuhnya pada Pemerintah Desa.

Untuk menindaklajuti impian warga desa tersebut, jajaran Pemerintah Desa Ciangsana dan Camat Gunungputri beserta Ketua BPD, didampingi pengurus karang taruna Marga Bhakti, Danramil, Kapolsek, dan anggota DPRD Bogor, ramai-ramai meninjau lokasi tanah tersebut dan mencanangkan pembuatan tiang gawang. Turut hadir perwakilan dari Imran Soccer, satu-satunya sekolah bola di Ciangsana yang memiliki segudang pengalaman yang berkaitan dengan pembinaan persepakbolaan desa.

Semoga tak lama lagi impian para pemuda desa ini terwujud. Dan dari lapangan bola itu nantinya bisa mencetak bibit-bibit prestasi bagi para pemuda Ciangsana di masa depan.

Lokasi bakal stadion bola

Tanggapan

Komentar