Pemerintah Desa Lakukan Betonisasi di Jalan Dewa

Dalam rangka memaksimalkan infrastruktur jalan di lingkungan Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka membangun Jalan Dewa, Kampung Cikeas Ilir secara swadaya.

Menurut keterangan Ketua BPD Ciangsana, Udin Saputra, SH yang juga Ketua KNPI Kecamatan Gunungputri kepada media mengatakan, “Pembangunan jalan selebar 4 meter dan panjang 405 meter ini menggunakan dana yang bersumber dari Pemdes Ciangsana melalui donatur dan swadaya masyarakat,” ujarnya.

Adapun dalam pengerjaanya kali ini telah melibatkan masyarakat dusun 1 dan 2 Kampung Cikeas Ilir dan Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila Ranting Desa Ciangsana, tokoh masyarakat, serta perangkat lingkungan RT dan RW.

“Kami secara bergotong royong dengan masyarakat melakukan betonisasi jalan. Dengan betonisasi jalan desa ini diharapkan dapat menambah infrastruktur jalan desa yang lebih baik di Desa Ciangsana.

“Saat musim hujan seperti ini, banyak jalan yang rusak parah karena tergerus air hujan. Kami berharap dengan proyek betonisasi jalan ini, dapat meminimalisir angka jalan rusak yang ada di Kecamatan Gunungputri, terutama jalan-jalan yang ada di desa, sehingga roda perekonomian masyarakat setempat dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Jalan merupakan sektor utama penunjang arus lintas perekonomian rakyat, karena itu dengan jalan bagus dan mulus sudah dapat dipastikan aktivitas penguna jalan berjalan akan lancar dan secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian desa.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *