Rapat Minggon Bahas Perkembangan Program Desa

Pada hari Jumat 21 April 2017 Pemerintah Desa Ciangsana kembali menggelar Rapat Minggon (rapat rutin bulanan) yang bertempat di Kantor Desa Ciangsana. Rapat ini dihadiri oleh para Kadus/RW/RT se-desa Ciangsana untuk membahas program desa yang sedang berlangsung.

Hal yang paling banyak dibahas dalam rapat adalah pelaksanaan program infrastruktur terutama perbaikan jalan-jalan desa yang memang menjadi prioritas utama di tahun 2017 ini. Pos anggaran terbanyak adalah untuk pengecoran Jalan Babakan (Gang Asem) yaitu jalan desa yang menghubungkan Jalan Raya Ciangsana dengan Kotawisata sepanjang 1,2 km, yang rencananya akan dilaksanakan dalam 3 tahap selama setahun.

Di samping anggaran untuk perbaikan infrastruktur, rapat ini juga membahas tentang program pendirian lapangan sepakbola di dekat Kotawisata yang pelaksanaannya menunggu ACC resmi dari Kabupaten. Hal ini dikarenakan tanah tersebut adalah milik Pemda Bogor yang diperuntukkan untuk desa. Namun untuk kelancaran proses ACC tersebut, pihak Pemda membutuhkan persetujuan (tanda tangan) semua RT/RW di Ciangsana. Karena itu, perlu sosialisasi hingga tingkat RT agar di kemudian hari tidak menimbulkan masalah dalam aspek hukumnya.

Pada kesempatan yang lain, Kepala Desa Ciangsana, H.M  Kacan beserta Sekdes Ciangsana, Engkar Karyana, kembali mengingatkan kepada para perangkat desa untuk selalu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menghindari PUNGLI dalam bentuk apapun. Kades H.M. Kacan juga berpesan kepada para perangkat RT/RW maupun Kadus agar selalu berhati-hati dalam berurusan dengan jual beli tanah warganya. Karena banyak kasus di desa tetangga, perangkat desa terpaksa masuk bui akibat jual beli tanah sengketa warganya.

Rapat ini diakhiri dengan penyerahan SK kepengurusan website DesaCiangsana.Id dari Kepala Desa H.M Kacan bin H.Naman kepada pelaksana tugas Frans Harlly Anggara, serta pembagian honor lima bulanan untuk para RW/Kadus sebesar Rp 120.000/bulan dan para pengurus RT sebesar Rp 100.000/bulan.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar