Ratusan Siswa SD di Kabupaten Bogor Unjuk Bakat Seni

Sebanyak 290 siswa SD unjuk kebolehan mereka di bidang seni dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Ratusan peserta mewakili sekolah mereka baik negeri maupun swasta untuk mengikuti empat jenis perlombaan yaitu, lomba menyanyi solo, menari, pembacaan puisi, dan pantomim.

Kegiatan FLS2N tahun ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai Senin (3/4) hingga Selasa (4/4) hari ini, bertempat di Hotel Mars Cipayung, Kecamatan Megamendung. Menurut Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Kabupaten Bogor, Tata, FLS2N merupakan ajang kreatifitas siswa di bidang seni yang berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Dasarnya adalah program dari Kemendikbud, tentunya untuk pengembangan kreatifitas dan bakat di bidang seni, disamping itu juga untuk pembangunan karakter,” jelas Tata.

Sementara itu, Kadisdik Kabupaten Bogor, TB Lutfi Syam menyatakan, nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan lebih meriah lagi mengingat ini merupakan sarana bagi para anak didik dalam menyalurkan bakat mereka di bidang seni.

“Ini merupakan sebuah ajang kreativitas para siswa, oleh karenanya saya meminta dukungan berbagai pihak agar kegiatan ini kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Rencananya saya akan menyatukan kegiatan ini dengan kegiatan para guru, sehingga dapat menjadi lebih meriah lagi,” ujar Kadisdik.

Kegiatan FLS2N Kabupaten Bogor tahun ini mengambil tema, Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta, serta Membentuk Kelembutan Hati. (ARI/Disdik Kab. Bogor)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar