Sambutan Bupati Bogor

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum Warohmatullohi Waborakatuh.

Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNYA bagi kita semua. Teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Akses internet kini sudah dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun termasuk di perdesaan. Namun hampir semua desa, kelurahan bahkan kecamatan belum bisa diketahui informasi dan dinamikanya melalui akses internet, karena belum mempunyai website yang mudah diakses.

Pemerintah sebagai aparatur negara yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, membutuhkan tata kelola pelayanan publik yang lebih baik dan lebih cepat. Sistem pelayanan publik yang terintegrasi dengan teknologi informasi merupakan solusi penting saat ini dan dimasa yang akan datang.

Pemerintah Kabupaten Bogor menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan yang telah hadir menyajikan informasi dan layanan masyarakat secara online. Upaya ini merupakan wujud semangat untuk melayani masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka pemerintah desa, kelurahan, dan kecamatan di Kabupaten Bogor yang belum tampil diharapkan dengan kemampuan dan sarana yang ada untuk mengelola websitenya yang sudah dibangun pada DesakuOnline.id  agar sajian informasinya mudah diakses oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.

Selamat bekerja, selamat membangun, semoga dengan pemanfaatan teknologi informasi ini dapat meningkatkan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Bogor dengan lebih baik, transparan dan akuntabel.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Comments

comments