Sambut Tahun 2018, Jalan-Jalan Utama Ciangsana Kembali Mulus

Wajah sumringah tampak terpancar pada H.Kacan bin H.Naman saat menyambut tahun baru 2018. Bagaimana tidak, ibarat perempuan yang tengah bersolek, Desa Ciangsana yang dipimpinnya kini tampak begitu elok dan sedap dipandang mata. Jalan-jalan utamanya kini tidak lagi berlubang dan menyimpan wajah kemuraman. Ini berarti harapan ekonomi baru telah terbentang di awal tahun yang konon katanya bershio anjing ini.

Meski belum semua infrastruktur jalan di desa bisa di-cover karena keterbatasan waktu dan anggaran, tapi dengan rapinya kembali jalan-jalan penting desa tentu sangat berarti bagi berputarnya roda perekonomian masyarakat desa. Jalan-jalan utama yang paling dirasa manfaatnya setelah dicor itu antara lain Jalan Raya Ciangsana, jalan tembus Gang Asem, jalan Kampung Cohak-Nagrak, dan jalan tembus Komplek TWP AL-Kopra Banpres.

Bahkan, untuk memastikan selesainya proyek infrastruktur berjalan tepat waktu sesuai anggaran desa, H.Kacan tidak sungkan-sungkan untuk turun langsung memantau proyek pengecoran yang sedang berlangsung di lapangan. Tampak sesekali beliau ikut mengobarkan semangat warga untuk menuntaskan pekerjaan mulia ini.

Awal tahun 2018 ini, tim media DesaCiangsana.id sempat melakukan survei kecil-kecilan terhadap beberapa warga desa Ciangsana. Dan banyak dari mereka yang merasa puas dengan kinerja aparat desa Ciangsana selama tahun 2017. Khususnya dalam hal transparansi dan pembangunan infrastruktur yang terbilang cepat tanggap. Mereka berharap di tahun 2018 pelayanan aparat desa semakin baik dan proyek pengecoran jalan terus dilanjutkan, terutama untuk jalan-jalan desa yang bukan jalan utama.

Semoga di tahun 2018 ini program-program yang nantinya akan diluncurkan oleh Pemdes Ciangsana kembali bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tanggapan

Komentar